Apa Itu SMS Push, Ketik REG XXXX Kirim ke Nomor

Akhir-akhir ini anda pasti sering melihat iklan di TV swasta seperti meminta kita untuk kirim sms dengan ketik :

Ketik REG (nama acara) kirim ke (nomor tertentu)

Bahkan ada yang menyediakan hadiah macam-macam berupa motor, mobil sampai uang tunai.
Nah, saya sendiri pernah secara iseng mengirimkan ke sebuah nomor, dan setiap harinya saya terima pertanyaan-pertanyaan yang meminta kita menjawab dengan mengirimkan kembali jawaban kita ke nomor tersebut. Saya pernah 2 kali menjawab, tapi setelah itu saya abaikan setiap kali ada sms masuk dengan pertanyaan-pertanyaan yang lain.Akhirnya saya jengkel juga, sebab setiap hari dikirimi pertanyaan-pertanyaan yang tidak saya harapkan. Saya tahu cara membatalkannya dengan ketik :

UNREG ???????? dan kirim ke nomor yang pernah kita kirim,

tapi waktu itu saya lupa sewaktu saya kirim REG dulu apa programnya. Akhirnya saya menghubungi operator Telkomsel untuk memblokir SMS REG tersebut, dan akhirnya sms reg itu baru berhenti mengirimkan pertanyaan-pertanyaan.

Tahukah anda apa yang terjadi dengan tagihan rekening handphone saya?Ternyata setiap kali saya terima SMS REG, saya telah dibebankan Rp. 2.000/sms, waktu itu ada sekitar 20 sms reg yang aku terima, jadi total sms reg tersebut telah menggeroti uang sekitar Rp. 40.0000,- (20 sms x Rp. 2.000).

Nah, kalau anda pernah mengalami hal yang sama seperti diatas, itu artinya kita telah berlanggangan SMS PUSH dengan operator selular. Sekalipun kita terima sms, tapi kita yang harus bayar biaya sms yang kita terima.

Saya tidak bisa membayangkan berapa banyak korban seperti saya, dan berapa besarnya uang yang telah digeroti oleh operator selular? Apa lagi diiklankan dengan janji berupa hadiah macam-macam. Dan kapan dan dimana hadiah diundi juga tidak pernah diinformasikan.
Saya menilai SMS REG seperti yang saya tuliskan diatas sangat menyesatkan masyarakat.

Dalam hal ini jelas uang masyarakat telah disedot tanpa sepengetahuan mereka.
Saya sarankan jika anda belum pernah kirim SMS REG, sebaiknya tidak mencoba jika anda tidak ingin uang anda digeroti.

%d bloggers like this: