Satu Bulan Usia Blog Info Diabetes Mellitus

Hari ini 24 Juni 2008, Blog Info Diabetes Mellitus genap usia 1 (satu) bulan

Saya akan merekam sedikit kisah mengenai sejarah blog ini.
Saya termasuk baru dalam dunia ngeblog, beberapa tahun yang lalu saya sudah banyak membaca tentang blog di internet. Tapi waktu itu saya belum tertarik untuk mempunyai blog sendiri, karena saya tidak tau mau isi dengan content apa? Lagi pula saya sendiri tidak suka menulis artikel. Kalau browsing internet sih, hampir tiada hari tanpa ber-internet-ria.

Sebulan yang lalu saya mulai mencoba ngeblog, waktu itu saya juga bingung mau tulis apa? Saya teringat akan tujuan awal dunia blog muncul, yaitu orang-orang lebih banyak menulis tentang pengalaman pribadi, ibarat menulis sebuah BUKU HARIAN/DIARY. Akhirnya saya berfikir, kenapa saya tidak mencoba menulis tentang apa yang saya alami sekarang. Nah hal terakhir yang selalu menghantui saya adalah Diabetes yang saya derita. Dan saya mencoba mencatat apa yang saya alami di blog ini dan beberapa pengalaman yang pernah saya jalani.

Pertama-tama saya cari artikel tutorial di internet cara membuat blog. Sekalipun masih dalam kondisi kebingungan mempelajari feature-featurenya. Saya berfikir, ah…orang lain pada awalnya pasti seperti saya, kenapa saya harus takut atau malu punya blog yang sederhana dan nggak karuan formatnya?

Akhirnya saya paksakan diri untuk go live (publish artikel saya) pada tanggal 24 Mei 2008. Awalnya blog saya ini hanya berisi 2 artikel yaitu “Pengalaman saya” dan “Apa itu Teh Chin Chau”, oleh sebab itu saya tetap pertahankan di Front Page blog ini.

Hari demi hari saya tambah artikelnya dan memperbaiki formatnya dengan make-up seperti widget dan lain sebagainya. Sampai hari inipun, saya akui blog saya masih agak aneh, tidak seperti blog-blog milik orang lain yang sedemikian sempurna. Saya masih bingung dengan berbagai tetek bengek yang sudah disediakan oleh WordPress, apalagi embel-embel yang namanya RSS, dan lain sebagainya. Ah, nanti aku juga akan tau sendiri.

Satu bulan sudah berlalu, blog saya ini mulai banyak dikunjungi dan juga mendapatkan beberapa LINK ke berbagai Blog atau Situs lain, untuk mereka yang berkunjung dan memberikan LINK saya ucapkan terima kasih.

Saya berusaha mengumpulkan artikel-artikel yang se THEMA dengan blog saya ini yaitu tentang Diabetes Mellitus (DM) dan akan saya link ke blog atau situs yang menyediakan artikel yang lebih lengkap dan competent tentang DM.

Saya posting artikel ini sebagai kenang-kenangan Genap 1 (satu) Bulan Blog Info Diabetes Melllitus.
Semoga blog ini mambawa manfaat bagi sesama penderita DIABETES MELLITUS.

2008 Juni 24, Selasa, Jam 14.30, Total visit 517.

 

