Email dari Anthony Kiro

Blog saya ini baru berusia tidak lebih dari 3 bulan, namun saya banyak menerima email dari pengunjung yang menanyakan tentang mediabetea. Pertanyaannya juga macam-macam, anda bisa membaca dikolom komentar pengunjung, semuanya saya balas dengan senang hati. Dengan cara ini pula saya bisa berkomunikasi dengan anda dan membuat blog saya ini begitu dinamis dan dikunjungi banyak orang, lebih jauh dari itu, komentar-komentar dan email-email yang saya terima paling tidak setiap harinya mengingatkan saya bahwa saya harus mengelola diabetes saya dengan baik dan disiplin.

Berikut ini saya tampilkan kembali salah satu komentar yang diberikan oleh Bapak Anthony Kiro (anak dari bapak Darwin Kiro?) di artikel saya “Kantong Ajaib untuk Memasak Teh Chin Chau (Mediabetea)” demikian komentarnya:

Salam Hangat,

Pertama saya ucapkan banyak terima kasih kepada Saudara yang telah rela untuk berjuang tetap mengkonsumsi MEDIABETEA selama anda berada di luar kota. Saran yang membangun dari saudara apalagi disertai dengan bukti foto yang anda tampilkan sangatlah positif untuk Kami supaya dapat terus maju dan berkembang untuk melayani seluruh pelanggan MEDIABETEA.

Banyaknya komentar dan email yang saya terima membuktikan bahwa saudara-saudara kita bangsa Indonesia masih banyak yang buta informasi tentang penyakit diabetes atau kencing manis, bahkan situs resmi Persatuan Diabetes Indonesia (Persadia) pun belum menyediakan informasi tentang penyakit diabetes atau kencing manis sebagai wadah EDUKASI tentang penyakit kencing manis kepada rakyat Indonesia. Bukankah Indonesia menempati ranking ke 4 di dunia sebagai salah satu penderita kencing manis terbanyak di dunia?.

Sebuah pertanyaan timbul dalam diri saya “Sampai dimana peran Persadia dan Pemerintah dalam hal turut memberantas dan perang terhadap penyakit diabetes?                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                              

Seperti saya katakan dalam posting saya sebelumnya “Merindukan punya Situs Forum atau Komunitas Diabetes Indonesia “, bahwa saya merindukan sebuah situs FORUM atau KOMUNITAS diabetes Indonesia untuk membantu saudara-saudara kita sesama penderita kencing manis. Dan saya sendiri banyak bergabung menjadi anggota komunitas diabetes di situs-situs berbahasa Inggris.

Siapa yang mau membantu? Siapa yang mau bergabung?, Siapa yang mau menjadi sponsor? Silahkan isi komentar anda dibawah ini.

NB :
Artikel ini bukan untuk mempromosikan mediabetea, saya tidak mempunyai hubungan komersial dengan pihak mediabetea.

5 Responses

  1. Betul bung Ruslan, kebetulan orang tua saya juga menderita diabetes dan baru saja menanyakan ke saya mengenai komunitas (milis) diabetes, apakah memang belum ada ya yang memiliknya (yahoogroups / googlegroups)???

    Salam,
    Noer

  2. Pro : Bapak Noersaleh,
    Saya sebetulnya tidak mengerti soal internet, ngeblog aja baru 3 bulan dan dgn modal NEKAT. Apa itu millis, komunitas dan atau forum pun baru sedang saya pelajari dengan keluar masuk ke forum atau komunitas yg saya ketemu di internet.
    Kalau bapak memang ahli internet boleh dong bapak gabung dan beri pengarahan kepada saya. Kalau bapak tahu ada millis, komunitas dan atau forum sejenis dalam bhs Indonesia tolong beritahu saya.
    Bantuan bapak sangat kami harapkan, terima kasih.

  3. Bapak/Ibu Yth,
    Saya sedang mencari-cari alat untuk mengetes
    keton dalam air seni (misal ketostix bayer), apakah
    bisa dicari info dimana saya dapat memperolehnya
    di Jabotabek?
    Terima kasih.

  4. saya juga ingin sharing mengenai diabetes…karena ibu saya sudah menderita diabetes sejak 1995, dan saat ini walaupun kondisi fisik masih cukup baik,namun dengan kebiasaan/pola makan yg sama sekali tidak sehat,membuat saya pusing…karena gula darah beliau makin hari makin tinggi,obat jalan terus,tapi makanan pantangan juga gencar,bagaimana cara mengatasinya?

  5. ada ndak sih perkumpulan para penderita diabetes,yang bisa memberikan inspirasi buat penderita yang lain,agar disiplin dan punya kemauan untuk menjaga diri,agar diabetesnya tidak tambah parah,mohon sarannya..thanks

Comments are closed.

